Kamis, 10 Oktober 2019

FKIP UMRI Turunkan Dosen ke Sekolah Mitra

FKIP UMRI Turunkan Dosen ke Sekolah Mitra

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Umri) terus berupaya meningkatkan kualitas dosen dan lulusannya melalui berbagai terobosan. Salah satu di antara program peningkatan Dosen FKIP Universitas Muhammadiyah Riau adalah Program Penugasan Dosen ke Sekolah.

Kegiatan Penugasan Dosen di Sekolah merupakan kegiatan yang memberikan dampak positif baik bagi LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan) maupun bagi sekolah mitra. Program Penugasan Dosen di Sekolah membutuhkan komitmen dosen untuk mengalami dan menjadi guru di sekolah mitra.


Sebelum turun ke sekolah, terlebih dahulu Dosen Universitas Muhammadiyah Riau dan Guru di sekolah Mitra mendapatkan pembekalan melalui kegiatan Workshop Penugasan Dosen Sekolah (PDS) pada Kamis (25/7/2019) lalu.

Kegiatan Penugasan Dosen di Sekolah ini dibagi menjadi dua skema yaitu skema kegiatan A dan skema B. Adapun skema A bagi dosen-dosen FKIP Umri yang belum pernah mengajar di sekolah. Sedangkan skema B diperuntukan bagi dosen yang pernah ditugaskan pada sekolah mitra agar mengimplementasikan pengalaman mengajar di sekolah terhadap mahasiswa yang diajar di LPTK FKIP Umri.

Kegiatan ini akan berjalan selama dua bulan dengan pertemuan minimal 8 kali. Selain itu kegiatan ini salah satu upaya pengenalan program studi-program studi FKIP Umri terhadap sekolah dan masyarakat agar lebih dikenal.

Sebelum acara kegiatan workshop diawali dengan memorandum of agreement (MoA) antara FKIP Umri dengan sekolah mitra. Saat ini FKIP Umri memiliki 4 program studi. Yakni S1 Pendidikan Informatika Komputer, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan IPA, dan S1 Pendidikan Elektronika.