Selasa, 15 Oktober 2019

Kemenristek Dikti Percayakan UMRI Tuan Rumah MONEV PKM 2019



15 perguruan tinggi negeri dan swasta yang terdiri dari 37 Dosen mengikuti Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Pengabdian Kepada Masyarakat DRPM Kemeristekdikti tahun 2019. Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Monev PKM tersebut.

Kegiatan Monev PKM Kemenristekdikti 2019 ini yang berlangsung selama tiga hari, Selasa (15/10) hingga Kamis (17/10). Kegitan ini dibuka langsung oleh Rektor UMRI Dr. H Mubarak. MSI. Dan dihadapan peserta monitoring dan evaluasi PKM dana Kemenristekdikti, Rektor UMRI Dr.H Mubarak.MSi mengucapkan terima kasih atas dipercayakannya UMRI sebagai tuan rumah dari kegiatan Monev pengabdian kepada masyakarat PKM merupakan salah satu Tri Darma perguruan tinggi.

Sementara Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Riau, Bapak M Ridha Fauzi, MT, "mengatakan kegiatan monitoring dan evaluasi kegiatan PKM DRPM Kemenristekdikti bertujuan untuk memastikan seberapa jauh keberhasilan dari pelaksanan kegiatan PKM ini. Sekarang, kegiatan PKM sudah masuk tahap pencairan dana 70 persen. Makanya, segala pencapaiannya harus di monev mulai dari laporan progres dan laporan dana termen 70 persen." 

Bapak Ridha Fauzi juga mengatakan PKM Kemenristekdikti ini nantinya akan mempresentasikan proposalnya sejauh mana keberhasilan dari PKM yang telah mereka lakukan. Setelah itu baru dilakukan visit lapangan hanya saja kunjungan lapangan ini dilakukan secara acak."