Jumat, 29 November 2019

FKIP UMRI adakan Workshop Tantangan Pendidikan Abad 21 Di Era Digital

Menjawab tantangan pendidikan pada Era Digital, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Riau, mengadakan Workshop bagi Guru dan Dosen selingkungan FKIP dan sekolah-sekolah Mitra FKIP Universitas Muhammadiyah Riau. Workshop ini bertemakan "Tantangan Pendidikan Abad 21 di Era Digital"  yang dilaksanakan di Grand Suka Hotel pada tanggal 29 November 2019 kemarin.

Kegiatan ini seiring dengan penutupan kegitan PDS (Penugasan Dosen ke Sekolah) yang telah berjalan beberapa bulan lalu. Dosen dan Guru telah berkolaburasi disekolah mitra selama 2 bulan lamanya, dan telah mengahasilkan Jurnal Refleksi dan Pengalaman baru khussunya bagi Dosen-dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Riau.

Bapak Edi Ismanto, M.Kom, selaku Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Riau mengharapkan bahwa Setelah Penugasan Dosen ke Sekolah. Dosen dan Guru mendapatkan Ilmu Pengetahuan baru, bagaimana langkah yang harus diambil, sehingga dapat mengikuti perkembangan Teknologi yang dikenal dengan Revolusi Industri 4.0.

Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Riau, Bapak Edi Ismanto, M.Kom, juga mengungkapkan bahwa kerja sama Universitas Muhammadiyah Riau dan Sekolah Mitra harus ditingkatkan lagi, tidak hanya dalam dalam Program PDS saja, tetapi dapat kita lanjutkan dalam Pengabdian bahkan Kolaburasi Penelitian dalam Pendidikan.