Minggu, 08 Desember 2019

Dosen FKIP UMRI Terus Berkarya

Dalam menjalankan tugas sebagai dosen, salah satunya bidang penelitian, para dosen di lingkungan Fakultas Keguruan dan Pendidikan selalu terlibat aktif mulai dari melakukan penelitian mandiri dan hibah, mengikuti seminar nasional atau internasional, dan publikasi di jurnal.

Hal ini terlihat dari keikutsertaan beberapa dosen FKIP pada konferensi internasional yang di tadja oleh LP2M UMRI pada bulan September lalu dimanater dapat 7 orang dosen yang mengirimkan artikel untuk disajikan di depan para pakar dari berbagai bidang.

Para peserta CELSciTech 2019

Setelah menyajikan makalah pada acara tersebut, semua artikel akan melalui proses review untuk menentukan apakah artikel pemakalah bisa diterbitkan di Penerbit terindeks Web of Science dan Scopus. Hal iniseperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia acara yang sekaligus merupakan Wakil Dekan FKIP UMRI, Pahmi, S.Pd., MA.

“Ada lebih dari 120 artikel yang dikirim oleh calon peserta dari berbagai bidang. Namun setelah melalui proses review, hanya91 artikel yang diterima untuk disajikan. Dan dari 91 ini, akan diseleksi lagi untuk diterbitkan di Atlantis Press”.Lebih lanjut Pahmi mengatakan bahwa untuk tahun ini, hanya 45 artikel yang lolos untuk diterbitkan di Atlantis Press.

Dalam kesempatan lain Dekan FKIP UMRI, Edi Ismanto, S.T., M.Kom sangat mengapresiasi para dosen khusus nya di FKIP yang terus berkarya dan ikut serta dalam event skala internasional. Terlebih lagi, semua artikel dosen FKIP diterima dan dipublikasikan di Atlantis Press.

“Alhamdulillah ada 7 dosen FKIP yang menyajikan artikel di CELSciTech International Conference 2019 dan semuanya diterbitkan di Prosiding terindeks Web of Science dan Scopus”.  Beliau lebih lanjut sangat bangga pada prestasi ini dan berpesan agar para dosen di FKIP UMRI terus berkarya dan terlibat aktif pada seminar-seminar internasional.


Gambar 2. Setelah mempresentasikan artikel

Ketujuh dosen yang meraih prestasi ini dari Program Studi Pendidikan Informatika (Edi Ismanto, Pratama Benny Herlandy, Rahmad Al Rian), Program Studi Pendidikan BahasaInggris (Pahmi, SitiNiah, WandiSyahfutra) dan Pendidikan Teknik Elektronika (FinantaOkmayura).

This Is The Newest Post